Saturday, May 11, 2013

Melepaskanmu

























Melepaskanmu....



Melepaskanmu...
Bukan berarti berhenti peduli
Tapi berarti bukan kau yang harus kupedulikan
Bukan berarti aku berhenti dan diam
Tapi sebuah kesadaran bahwa aku tak berkuasa
mengendalikan orang lain, siapapun itu

Melepaskanmu...
Bukan berarti memberi keleluasaan
Tapi untuk memungkinkan belajar dari konsekuensi natural
Untuk mengakui ketidakkuasaan
Yang berarti  bahwa semua hasil tidak ditentukan oleh tanganku

Melepaskanmu...
Bukan berarti mengubah atau mencari siapa yang salah
Aku hanya bisa mengubah diriku sendiri
Bukan berarti tentang SIAPA yang aku pedulikan
Tapi tentang APA yang aku pedulikan

Melepaskanmu...
Bukanlah untuk memperbaiki
Tapi untuk memberi dukungan
Bukan untuk menghakimi
Tapi untuk membiarkanmu menjadi manusia seutuhnya

Melepaskanmu...
Bukan karena menolak, tapi menerima
Bukan sebagai umpatan, ungkapan kemarahan, atau mencari perdebatan
Tapi untuk mencari kelemahanku sendiri, dan memperbaikinya

Melepaskanmu...
Bukan berarti berada di arena permainan dan membuat keputusan
Bukan berarti menjadi protektif
Tapi memberimu keleluasaan dalam menghadapi
realita kehidupanmu sendiri

Melepaskanmu...
Bukan berarti membenarkan semua keinginanku atau keinginanmu
Tapi untuk menjelang tiap hari baru dan menikmatinya
Bukanlah untuk mengkritik atau mengatur siapapun
Tapi untuk menjadi siapa dan apa yang selama ini kuimpikan

Melepaskanmu...
Bukanlah tentang menyesali masa lalu
Tapi untuk bangkit dan menjalani masa depan
Untuk menghapus semua rasa takut
Dan untuk lebih mencintai setiap jengkal sisi kehidupanku

Karena Aku sangat mencintaimu, maka Aku melepaskanmu..

Dan kini, Aku telah menjadi Aku...
...

0 comments:

Post a Comment